Mengenal dasar teori teknologi informasi dan komunikasi (TIK)







Kali kita akan belajar tengan apa itu TIK mari kita belajar bersama tentang teknologi informasi dan komunikasi biasa yang kita sebut TIK, pas banget kawan buat pemula untuk para SMP kelas 1, tapi bukan hanya untuk para SMP saja tapi untuk para kalangan Mahasiswa yang ingin belajar tentang teknologi infomasi dan komunilasi (TIK)

   Yuuuk kita simak bareng - bareng dasar teori Teknologi informasi dan komunikaai.
Pada awalnya istilah dari teknologi informasi biasa disebut teknologi komputer atau pengolahan data elektronic (electronic data processinh). Istilah Teknologi informasi sendiri mulai populer di akhir tahun 70-an, teknologi informasi ini di definisikan sebagau teknologi pengolahan dan penyebaran data menggunakan perangkat keras (hadware) dan perangkat lunak (software), komputer, komunikasi, dan elektronik digital.


    Teknologi informasi dan komunikas (TIK), atau dalam bahasa inggrinya di kenal dengan istilah information and communication technologies (ICT). Adalah payung besar terminologi yang mencakup seluruh peralatan teknis untuk memproses fan menyampaikan informasi. TIK mencakup dua aspek yaitu teknologi informasi dan teknologi komunikasi. Teknologi informasi meliputi segala hal yang berkaitan demgan proses, pengguna sebagai alat bantu, manipulasi, dan pengelolaan informasi. Sedangkan teknologi komunikasi adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan penggunaan alat bantu untuk memprosess dan mentransfer data dari salah satu perangkat yang satu ke lainnya. Oleh karena itu, teknologi informasi dan komunikasi adalah dua buah konsep yang tidak tetpisahkan. Jadi teknologi informasi dan komunikasi ini mengandung pengertian yang luas yaiutu : Istilah TIK segala kegiatan yang berkaitan dengan pemrosesan, manipulasi, pengolahan, pemindahan informasi antar media. Istilah TIK muncul setelah adanya perpaduan antara teknologi komputer (baik perangkat keras maupun perangkat lunak) dengan teknologi ini komunikasi pada pertengahan abad ke 20-an perpaduan kedua teknologi tersebut berkembang pesat melampaui bidang teknologi lainnya. Hingga awal abad ke-21 TIK masih terus mengalami berbagi perubahan dan bel terlihat titik jenuhnya.


Nah hanya itu saja kurang lebihnya saya minta maaf, Dasar Teori TIK ini semoga bermanfaat bagi kalian dan juga kita semua, saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya

0 Response to "Mengenal dasar teori teknologi informasi dan komunikasi (TIK)"

Post a Comment